Monday, April 30, 2012

Resep Toge Goreng Khas Bogor


Toge goreng menu unik yang hanya saya temukan di Bogor. Pertama kali saya mencicipinya di kantin Sapta Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB). Kalau di kota Bogornya, bisa di temukan di depan stasiun Bogor, plaza jembatan merah, dan depan RS PMI Bogor. rasanya unik, ada manis, pedas, dan segar. Mau tahu resepnya? yuk simak..


Bahan :
- 400 gram toge, bersihkan, rebus.
- 3-4 buah potong tahu, goreng.
- 100 gram Mie kuning, seduh air panas.
- Lontong / ketupat

Bumbu :
5 buah cabe merah (sesuai selera aja ), haluskan
5 siung bawang merah, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
4 sdm tauco (disini aku pake yang merk kokita)
100 gram oncom (karena gak ada, aku pake tempe aja), haluskan
2 batang daun kucai( aku pake bawang daun)
1 buah tomat ukuran besar, haluskan
1 sdm kecap manis
350 ml air

Cara membuat :
- Campur semua bumbu halus, tomat ,tauco dan tempe yang telah dihaluskan.
- Tumis semua bumbu, bawang daun sampai harum, lalu masukkan kecap manis dan air.
- Biarkan hingga air mendidih, beri sedikit garam jika kurang asin. Angkat dan sisihkan.

Siapkan piring makan, tata potongan lontong, mie kuning, tahu yang sudah dipotong-potong, dan toge. Lalu siram dengan kuah tauco selagi panas.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11:02 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment